#Challenge 3.1 [Projek 1: Ikut Papa Urus SPT]

Setelah beberapa hari fokus sampai 7 harinya Mbah Uyut, dan kemudian disusul Labibah sakit, barulah projek pertama keluarga bisa dilaksanakan.

Kali ini sasarannya sekalian ikut Papa urus SPT dalam program tax amnesty sebelum jatuh masa akhirnya.

Labibah yang habis sembuh dari sakit, masih terlihat lemas. Namun tidak menghilangkan rasa semangatnya. Dari mulai persiapan akan berangkat, dia sudah paling semangat karena tahu akan diajak keluar.

Sesampainya di lokasi tempat urus SPT, sesuai kesepakatan Papa yang bertugas untuk mengisi blanko dan ikut antri di depan petugas pajak. Sementara Bunda menemani Labibah.

Di saat Papa sibuk dengan dokumen-dokumennya, kami berdua duduk di depan minimarket yang terdapat meja kursi. Di sana saya dan Labibah bermain dan mengobrol berdua. Beberapa saat kemudian, ada sebuah mobil truk datang di depan minimarket. Labibah terperangah, apa itu? Saya jelaskan bahwa itu mobil barang. Fungsinya untuk mengantarkan barang ke toko yang sedang kita singgahi ini. Dia sepertinya menikmati aktivitas para pekerja yang memindahkan barang dari mobil ke toko. Tidak sedikitpun pandangan matanya bergeser.

Selepas truk tersebut meninggalkan toko, ternyata masuk adzan dhuhur. Hari itu hari Jumat. Artinya Papa akan jumatan. Baiklah, Bunda ambil alih urusan mengisi blanko yang belum selesai. Sambil menjaga Labibah dan membiarkan dia memilih untuk bermain sesuatu.

Saya ambilkan kertas, spidol, tempat tissue dan beberapa cemilan. Saya minta Labibah duduk dan memilih apa yang ingin diambilnya. Ternyata dia memilih berdiri, berjalan menghampiri tumpukan galon air yang ditata rapi dan memukul-memukul galon tersebut. Sepertinya menarik mungkin bagi Labibah, karena dari suara galon itu muncul bunyi-bunyi yang khas.

Pembagian tugas kali ini:
-Papa (panaskan motor, mengisi blanko)
-Bunda (menyiapkan dokumen yang diperlukan, mendandani Labibah, menemani Labibah, menyiapkan mainan Labibah)
-Labibah (memilih mainannya sendiri, menentukan obyek yang akan dimainkannya).

#TantanganHari
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunSayIIP

Komentar

Postingan Populer