#Challenge 6.2 [Bermain Matematika di Rumah]

Minggu, 23 Juli 2017

Lusa kemarin ketika sarapan, Labibah kembali belajar untuk berbagi. Roti yang dimakan dibagi 2 dengan Buba. Setelah kami makan, ternyata Buba lebih cepat menggigit rotinya. Jadinya roti Labibah masih berukuran besar, sedangkan roti Buba sudah berubah kecil. Setelah itu kami sandingkan dua roti yang sudah kami gigit tadi. Dan kemudian dibandingkan, roti siapa yang kecil, dan roti siapa yang besar? Yap! Roti Buba yang kecil, dan roti Labibah yang masih besar.
#belajarberbagi #mengenalukuran #besarkecil

Siang hari saat menonton televisi, ada sekumpulan binatang rusa. Karena berkaki empat, Labibah menyebut rusa dengan sebutan kuda.
"Tuda!!!"
"Oh ya, itu kuda? Iya, kakinya ada empat, warnanya coklat, sama ya kayak kuda. Tapi, kok ada tanduknya, Dek? Kuda kan gak punya tanduk, Sayang... Berarti itu bukan kuda. Apa ya namanya?"
"Tuda!!!"
"Oh ya? Kuda punya tanduk? Gak kan, Sayang... Itu juga kecil binatangnya. Kalo kuda besar. Jadi itu bukan kuda ya..."
"Dutan (bukan)" seru Labibah
"Iya, itu bukan kuda tapi itu R-U-S-A"
"Usa!!!"
"Iya, rusa hewan berkaki empat. Rusa hewan yang bertanduk. Tanduknya bercabang. Apa tadi namanya?"
"Usa!!!"
#belajarberpikirlogis #menemukanperbedaan

Setelah mandi sore, Labibah mengajak saya main masak-masakan. Ada kacang panjang di kulkas. Saya ajaklah dia bermain kacang panjang yang dipotong menjadi 4 bagian. 2 panjang, dan 2 pendek. Labibah saya minta memegang potongan kacang yang berukuran panjang, sedangkan saya yang pendek.
#mengenalukuran #panjangpendek

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Komentar

Postingan Populer