#Challenge 6.3 [Ayo, Kita Main di Sungai]

Senin, 24 Juli 2017

Waaah, pagi ini Labibah kedatangan tamu spesial, sepupu perempuannya. Kedatangan sepupunya kali ini sekaligus undangan. Acara main-main ke Bedengan! Yeeeay...

Bedengan adalah sungai yang merupakan aliran, anak sungai dari air terjun Parangtejo di desa dekat tempat tinggal kami. Suasananya masih asri, belum banyak pengunjung yang datang. Apalagi hari Senin yang merupakan hari efektif, pengunjungnya hanya kami berenam. Papa, Buba, Labibah, Papa Andik, Mama Anggun dan Mbak Shakila, sepupu Labibah.

Saya yang sudah besar saja merasa terhibur di sungai ini. Apalagi Labibah. Airnya jernih, bersih, udaranya sejuk namun bercampur dengan sinar matahari pagi. Sehingga suasananya jadi hangat.

Labibah belajar mengenal alam lewat pepohonan, aliran sungai, batu-batu hingga pasir. Saat kami berada di dalam sungai di bagian tengah, kami tidak sengaja menginjak pasir. Pikir saya, waaah bisa ini dijadikan mainan. Maka Labibah saya minta mengambil pasir tersebut dengan tangannya. Apa yang dia buat? Labibah memungut pasir di kepalan tangannya, kemudian ditunjukkan ke saya sambil dia tertawa-tawa.
"Sasi, sasi, Buba!!!"
"Oh, iya... Pasir ya? Mana pasirnya?"
"Ii"
"Di tangannya Adek ya? Wah, pinter. Ada satu genggam pasir di tangan Labibah"

Lagi-lagi Labibah berteriak, yeeeay... :D
#mengenalukuran #satugenggam

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Komentar

Postingan Populer