#Challenge 6.7 [Hari Warna Merah]

Mengenalkan konsep warna, bilangan, ternyata tidak melulu harus bejibaku di atas buku. Menggunakan media yang lainpun tak kalah asiknya.

Seperti pagi tadi...

Setelah mandi, saya memakaikan Labibah baju berwarna merah.
"Dek, hari ini Labibah pake baju warna merah" kata saya membuka percakapan saat membersihkan badannya yang basah dengan handuk.

"Nah, sekarang Labibah pake baju dulu ya... Pake baju warna merah"
"Apa ini, Dek?" sambil saya menunjuk bajunya.
"Daju!"
"Bajunya warna?"
"E'a (merah)"

Siang setelah bangun tidur, kami berdua bermain pompom. Ada beberapa warna pompom, namun Labibah memilih sendiri.
"Ana e'a! (warna merah!)" katanya lantang sambil memungut pompom dari dalam plastik.
"Oooh, ok. Labibah mau mainan pompom warna merah?"

Lalu saya siapkan pompom warna merah dan hijau masing-masing 6 butir, 2 gelas kosong, piring besar dan penjepit pompom. Saya minta Labibah memindahkan pompom dari piring besar ke gelas kosong, yang telah saya beri warna. Gelas merah untuk pompom warna merah, dan gelas hijau untuk pompom warna hijau.

Namun, Labibah di awal-awal kesulitan menjepit pompom. Tapi dia tidak menyerah. Sekian lama dia berkonsentrasi menjepit pompom, akhirnya berhasil. Yeeeay!!!

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Komentar

Postingan Populer