#Challenge 11.1 [Fitrah Seksualitas: Perjalanan Kami, Kelompok 1]

Tantangan kali ini, wah. Saya yang saat itu sedang dalam perjalanan ke Lamongan, merasa harus cepat-cepat sampai agar bisa mengunyah materi yang diberikan. Karena melihat animo dari teman-teman kelas, sepertinya menantang sekali.

Ternyata, tantangan kali ini kami tidak lagi dihadapkan pada materi. Tidak harus menelan paparan dari fasilitator. Tapi kami disuguhkan dengan metode belajar lain. Learning by teaching. Ya, kami belajar dengan mengajar.

Materi Fitrah Seksualitas ini harus kami gali sendiri, tentunya dari banyak sumber lalu dibagi ke kelas bersama teman-teman yang lain. Kebetulan kelompok saya mendapat urutan pertama presentasi. Waktu 2 hari membuat kami harus gerak cepat. Bagi tugas ini dan itu.

Diawali dari sharing di grup kecil, apa yang mau kita bahas? Mbak Wulan dan mbak Chitra memaparkan sumber materi Fitrah Seksualitas yang mereka dapat. Disusul membahas tantangan dan solusi yang terjadi dalam implementasi fitrah seksualitas saat ini. Setelah siap, kami sepakati memakai infografis sbg media edukasi kita.

Untuk mbak Chitra, terima kasih ya sudah bikin infografis cantik ini untuk kita. :)

Resume kelompok kita, ada di sini.

https://docs.google.com/document/d/11WX2m-DJL_ADZEyxfQbXQz-tKY0ckVXUP9B1258hoj4/edit?usp=drivesdk

#Tantangan10Hari
#Level11
#KuliahBunSayIIP
#MembangkitkanFitrahSeksualitasAnak


Komentar

Postingan Populer