#challenge 2.1 [Belajar Makan Bareng Bunda]

Awal perjalanan baru dimulai. Labibah hari ini belajar untuk makan sendiri dari piringnya. Pertama saya beri pengertian bahwa dia sudah besar. Saya katakan bahwa saya percaya dia bisa melakukannya sendiri dengan baik.

Kemudian saya siapkan alas sebagai tempat makannya. Gunanya untuk menampung ceceran makanan yang jatuh. Pun kalau butuh dibersihkan akan lebih mudah karena tidak perlu mengepel lantai.

Setelah itu saya hidangkan makanan di depannya. Sembari saya temani, saya juga membawa piring makanan saya. Jadilah acara ini namanya makan bareng Bunda. 😁

Alhamdulillah... Awal percobaan menyenangkan. Makanan yang dipilih hanya lauk dan sayurnya. Nasi? Sedikit sekali. Tapi tidak apa-apa. Pelan-pelan... Hanya saja ketika di akhir acara makan, dengan nasi yang masih tersisa di piring, Labibah seketika berdiri dan kakinya menginjak tepi piring. Blek!!! Bisa dibayangkan? Nasi itu tumpah. Dengan posisi piring terbalik. Marah? Ingin sekali. Karena harapan saya acara makan ini akan berjalan mulus tanpa drama. Tapi nyatanya... Yasudahlah.

Hingga akhirnya Labibah berdiri menghampiri gelasnya. Oooh, dia ingin minum ternyata. Maafkan Bunda, Nak... Hari ini Adek hebat sekali. Besok kita lanjutkan ya... 😘

#level2
#kuliahbunsayiip
#melatihkemandirian

Komentar

Postingan Populer