#challenge 2.5 [Inisiatif Anak Kecil]

Hari ini kami berdua, saya dan Labibah ditinggal Papa dinas selama seminggu ke Aceh. Jauh hari saya dan suami memberikan pengertian kepada Labibah kalau Papa akan pergi sebentar untuk kerja. Syukurlah, Labibah paham. Kalau biasanya Papa pamit pergi kerja naik motor, Labibah nangis ingin ikut. Tapi tadi pagi sama sekali dia tidak merengek, apalagi menangis. Anak pintar. :*

Dengan ketidakhadiran Papa di tengah-tengah saya dan Labibah, memang ada sesuatu yang kurang. Karena biasanya bertiga, ini hanya berdua. Walaupun di rumah masih ada Mbah Uti, Mbah Kung dan Om, tetap saja kami merindukan Papa. :(

Tapi tak apalah. Insyaallah ini adalah latihan agar saya dan Labibah belajar mandiri. Persis yang hari ini disuguhkan Labibah. Dia tiba-tiba minta diambilkan mangkok, minta diisi nasi dan minta makan sendiri. Tidak mau disuapi. Pun tadi ketika masuk jam tidur, dia bilang "bubu", tanda dia ingin segera tidur. Sama sekali tidak seperti hari-hari biasanya yang harus merengek dan menangis dulu jika ingin tidur.

Ternyata Labibah paham bahwa Papa nya tidak sedang ada di rumah. Benar-benar di luar dugaan saya. Kalau dulu jika Papa nya di luar kota, Labibah sulit tidur. Malam ini dia memberikan kejutan yang luar biasa untuk saya. Terima kasih, Sayang... :*

#level2
#kuliahbunsayiip
#melatihkemandirian

Komentar

Postingan Populer