#RBI Task 2 [Peran Hidup Berbasis Keunikan Diri]

Peran hidup yang sesuai dengan 7 bakat dominan:
Belief, bakat ini sebenarnya bisa saya mix dengan Caretaker dan Server, di mana saya di rumah lebih mendahulukan keperluan suami dan anak. Hampir semua keperluan mereka, saya yang menyediakan. Begitu juga saat di komunitas, saya akan dengan senang menawarkan bantuan, membantu pekerjaan teman-teman lain.

Harmony, jika terjadi konflik dalam keluarga atau komunitas, saya akan minta maaf dan setelah konflik dirasa sudah selesai, ya selesai. Tak perlu diperpanjang lagi.

Jikapun dalam suatu hubungan sudah mengarah pada "gesekan", saya akan berhenti dan mengalihkan. Berubah menjadi sosok santun penuh kehangatan.

WOO/Winning Others Over, Significance, Relator/Integrator, dan Communicator saya letakkan menjadi satu. Karena saya senang menjadi penghubung dan berkenalan dengan orang baru. Saat ini saya tengah diamanahi even di komunitas, yang ditugasi menjadi "penghubung" dengan anggota komunitas lain.

Selain itu, saya juga yang diamanahi menjadi MC, memandu acara.

Maximizer, Arranger, dan Administrator, 3 bakat ini bisa saya aplikasikan saat menjadi sekretaris atau notulis dalam rapat.

Educator, menjadi pendidik di rumah untuk anak, dan teman-teman yang membutuhkan. Dalam catatan perjalanan membersamai anak di rumah, sayapun menuliskannya dengan bakat Journalist yang saya miliki. Membagikannya untuk orang lain, dan berharap bisa menebar manfaat melalui edukasi.

#RuangBerkaryaIbu
#Proyek2
#TugasMateriDua
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu

Komentar

Postingan Populer