#challenge 2.7 [Bunda, Sini...]

Progres kemarin Labibah berhasil tunjuk barang yang dimau tanpa tangisan. Kali ini ada progres lagi yang didapat: memanggil dengan melambaikan tangan.

Kalau ada barang yang dimau dan dia bisa ambil sendiri, maka saya arahkan untuk mengambilnya sendiri tanpa bantuan. Kecuali kalau masih butuh bantuan, seperti di atas meja, posisinya lebih tinggi dari Labibah, atau barangnya nyempil di kolong bawah kursi yang dia belum bisa menjangkau.

Seperti hari ini ketika saya mau sarapan dan berjalan menuju meja makan, sementara Labibah berdiri di dekat meja. Tiba-tiba dia memanggil-manggil saya. "Bu... Bu..." sambil melambaikan tangan. Awalnya saya tidak paham. Lalu diulanginya sekali lagi. Saya hampiri dia, dan bertanya, "Oooh, Adek panggil Bunda ya? Ada apa, Sayang?". Dan sontak dia langsung memeluk saya. Tanda dia tidak ingin ditinggal sendirian.

Sayang... Bunda nggak kemana-mana, Nak... Bunda di sini. :*

#level2
#kuliahbunsayiip
#melatihkemandirian

Komentar

Postingan Populer