#challenge 2.9 [Bubu, Cucu]

Awalnya saya tertawa tidak kunjung berhenti ketika Labibah meminta ASI. Merengek sambil membuka-buka baju saya. Padahal belum dibuka, mulutnya sudah dibentuk seperti sudah ngemik. Bagi saya itu lucu, melihat bibirnya mecucu, dengan diiringi rengekan. Tapi setelah tahu ilmunya, ternyata meminta dengan merengek itu kurang baik.

Okelah, saya bilang ke Labibah kalau itu namanya susu. Jika dia ingin, saya katakan Labibah bilang 'susu'. Dia bisa menirukan, 'cucu'. :D Kalau dia mulai merengek minta ASI, saya bertanya, "Adek mimik apa?" dijawabnya "Cucu". Itu saya ulang-ulang sembari saya beri pengertian kalau minta tidak sambil nangis ya?

Kemarin, Labibah sudah lulus. Yeeeay. "Bu, bubu. Cucu". Hah! Apa, Nak? "Bubu. Cucu". Oooh, Bun, bubuk. Mik susu. :D Kedengarannya akan lucu, karena suaranya terlampau imuuut. *Bunda gemeeesss :* Tapi saya sadar, ini adalah awal proses kemandiriannya. Satu persatu keinginannya bisa disampaikan lewat bahasa yang jelas. Pun tanpa rengekan. ;)

#level2
#kuliahbunsayiip
#melatihkemandirian

Komentar

Postingan Populer