#challenge 2.8 [Pengertian]

Hari ini Labibah di rumah ada teman bermain. Sepupu perempuan yang usianya berdekatan dengan Labibah dititipkan di rumah. Alhasil seharian mereka main berdua. Karena sepupunya ini tidak mau digendong Mbah Kung, maka jadilah saya ngemong dua bayi.

Awal-awal ketemu, Labibah langsung memeluk dan mencium sepupunya itu. Beberapa saat kemudian Labibah mengambil buku untuk dibaca bersama. Sama sekali Labibah tidak menunjukkan wajah yang muram. Malah kebalikannya, ia sangat menikmati kehadiran si sepupu.

Tiba waktu siang, ketika sudah masuk jam tidur anak-anak kecil ini. Si Mbak sepupu menangis minta gendong. Sementara Labibah saya taruh dulu di atas kasur ditemani mainan dan buku-bukunya. Saya bilang ke dia, "Dek, Bunda mau gendong Mbak dulu ya? Mbak kasian ngantuk. Bundanya kerja, papanya juga kerja. Sementara Adek mainan dulu ya, nanti kalau Mbak sudah bobok gantian Adek yang digendong sama Bunda"

Syukurlah, Labibah paham. Selama saya menggendong sepupunya, Labibah diam tidak merajuk atau bahkan menunjukkan ekspresi cemburu. Malah dia meminta saya memberikan susu botol sepupunya agar ia tidak menangis. Terima kasih, Dek untuk kerja samanya hari ini. Labibah hebat! :*

#level2
#kuliahbunsayiip
#melatihkemandirian

Komentar

Postingan Populer