#Challenge 9.1 [Membentuk dari Tanah Liat]

Saat membersamai Labibah, seringkali saya mati kutu. Merasa tidak bisa menciptakan suasana menjadi menyenangkan. Karena saya beranggapan saya bukan orang kreatif.

Beberapa kali saat melihat postingan teman-teman yang bisa membuatkan anaknya gambar, atau busy book, seperti ada rasa iri. Kok saya nggak bisa ya? Dan materi 9 ini serasa menampar saya. Kreatif tidak harus bisa menggambar, menjahit rapi, atau apa saja yang biasanya dilakukan oleh otak kanan.

Maka hari ini, saya pun memulai aktivitas yang dapat mendobrak kreativitas saya.

Belajar dari Labibah yang tidak pernah ada habisnya, idenya selalu muncul bahkan di saat saya sudah mentok. Kami berdua bermain tanah di halaman belakang. Awalnya Labibah yang mengajak saya bermain dengan menggunakan cetakan playdough-nya. Saya turuti saja. Ternyata dia ingin bermain tanah. Namun setelah saya coba korek-korek, tanahnya sulit diambil. Perlu diberi air agar sedikit gembur dan mudah dibentuk.

Mulailah saya membuat bulatan-bulatan dari tanah. Tujuannya agar kembali dilumatkan Labibah menggunakan jari-jarinya. Sekalian melatih motorik halusnya. Namun, apa hanya itu? Tidak ada ide lain lagikah? Pikir saya.

Maka setelahnya bulatan-bulatan yang saya buat, saya kumpulkan. Dari bulatan yang berukuran kecil hingga besar. Masing-masing saya buat 2 buah. Setelah itu baru saya susun. Ingin dibentuk seperti apa? Dan terpikirlah saya, membuat bentuk beruang dan kelinci. Walaupun kata Labibah, beruang buatan saya itu dianggapnya kambing Shaun The Sheep. :D

#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunSayIIP
#ThinkCreative

Komentar

Postingan Populer