#Challenge 9.2 [Membuat Perjalanan Menyenangkan]

Setelah melewati 3 hari masa yang sedikit menegangkan, hari ini kami bisa bernafas lega. Hadir lagi anggota baru di keluarga kami. Bayi mungil laki-laki, dek Juna. Maka setelah mendapat kabar keponakan baru telah lahir, kami putuskan untuk mengunjunginya di salah satu rumah sakit di Batu.

Biasanya sepanjang perjalanan saya yang tidak tahan AC akan mabuk darat. Labibah akan saya berikan ke papanya. Dan saya, tidur. Namun kali ini suami tidak bisa ikut serta. Beliau ada jam kuliah, sehingga hanya saya yang menemani Labibah di dalam mobil bersama mama dan bapak mertua.

Dari awal akan berangkat, saya sudah bertekad tidak ingin ikut. Ah, nanti mabuk lagi. Pusing lagi. Tapi melihat semangat Labibah, saya kembali tergugah. Apalagi dia begitu antusias saat tahu jika perjalanan ke Batu kali ini juga dalam rangka menjemput sepupunya, dek Alby untuk diajak sambang rumah. Jadi bisalah nanti emut-emut permen di mobil, agar tidak begitu mual. Okelah.

Benar saja, di dalam mobil saya tak henti emut-emut permen mentol. Sangat membantu sekali dalam membersamai Labibah naik mobil. Sama sekali tidak pusing, apalagi mual. Maka dalam perjalanan ini saya sempatkan untuk ngobrol dengan Labibah. Melihat-lihat alam sekitar dari dalam mobil. Memandangi hamparan rumput di sisi jalan.

"Hewan apa ya, Dek yang maemnya rumput?"
"Papi."
"Iya. Sapi. Lalu, ada lagi?"

Labibah tidak menjawab. Nampak dari wajahnya kurang bersemangat. Dia mengantuk ternyata. :D

Baiklah, saya mulai nyeriwis lagi. Alih-alih menghilangkan rasa mual akibat stok permen yang hampir menipis. Hoho

Melewati jalan raya, kami menemui banyak kendaraan. Motor, mobil, truk, dan bus. Saya lanjut saya nyeriwis. Namun sepertinya Labibah mulai bosan mendengar cerita saya. Mulailah saya memutar otak, lagu apa ya yang ada mobil-mobilnya? :D

Yaaaa, ketemu! Lagu saya saat jaman TK dulu. Hihi

Dodoli dodoli bret
Suara mobilku
Rodanya dari karet
Warnanya biru

Dodoli dodoli bret
Suara mobilku
Distop pak polisi
Harus berhenti

#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunSayIIP
#ThinkCreative

Komentar

Postingan Populer