#Challenge 9.3 [Ayo Kita Buah Jambu!]

Sore tadi saya dan Labibah bermain di teras rumah. Sengaja kami berdua berinisiatif main di luar, sekalian mau petik buah jambu. Kali saja ada yang siap dibikin jus. Nyam nyam nyam. Tapi setelah tiba di pohon, saya langsung bersorak kegirangan. Ternyata buah jambu yang siap petik banyak sekali. Dan sebelum akhirnya nanti dimakan codhot, maka saya berlomba memetiknya lebih dulu.

Satu, dua, tiga buah sudah dipetik. Ternyata masih ada lagi. Namun kali ini butuh perjuangan. Buahnya tinggi sekali. Sebetulnya saya sudah ingin menyerah. Wah, butuh alat bantu nih, tapi nggak ada. Melihat Labibah yang bersemangat, sayapun mulai mencari cara. Lihat-lihat di garasi, ada sapu ijuk dan payung. Saya ambil payung sajalah. Pikir saya gagangnya bisa dipakai untuk menarik buahnya.

Yap! Gagang payung saya letakkan di atas buah, lalu saya tarik. Krek. Terdengar rantingnya hampir patah. Perlahan saya bisa menjangkau buahnya lalu memetiknya. Yes! Akhirnya berhasil dan saya bisa menyelamatkan si ranting.

Kali ini, tidak seperti biasa, kami tidak membuat jambu menjadi jus. Saya mengajak Labibah memakan langsung buah jambu di teras, sembari memandangi langit mendung. Berharap hujan akan turun.

Kali ini

#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunSayIIP
#ThinkCreative

Komentar

Postingan Populer