#Challenge 9.13 [Kemah di bawah Kasur :D]

Anak-anak sudah terlahir kreatif, tanpa kita menumbuhkan kreativitasnya. Saya setuju. Tidak jarang saat membersamai Labibah, saya harus legowo menyontek idenya yang selalu saja segar.

Seperti siang tadi.

Saat saya mengangkat kasur untuk dijemur di depan rumah, tiba-tiba saja terasa berat. Ternyata ada Labibah. Badan mungilnya tertutup ukuran kasur yang besar.

Labibah bantu buba, katanya. Dia memegangi ujung kasur dan mengangkatnya bersama saya sampai ke teras. Setelah kasur saya letakkan di atas kursi, Labibah minta saya menggendongnya.

"Buba, Labibah naik. Naik situ." tunjuknya ke atas kasur yang dijemur.

Hah? Ya bisa jatuhlah, Dek kalau naik kesitu. Posisi kasurnya lagi nggak di atas tanah. Bahaya. Ucap saya dalam hati, sambil berusaha menggigit lidah agar kalimat itu tak keluar.

Tapi jadi ibu juga tak boleh mati gaya. Mulai nih putar-putar otak. Daaan, yes!

"Adek mau mainan disini? Sama buba?"
"Yuk, ambil alas sama bantal. Kita berteduh disini. Main-main disini."

Labibah menuruti ajakan saya. Kamipun berlari ke kamar mengambil alat tempur. Dan inilah keseruan kami: kemah di bawah jemuran kasur. 😁. Murah meriah, dekat di depan rumah.

Alih-alih sedang piknik, kami juga memetik buah jambu biji dan jambu air. Membaca buku sambil selonjoran di "tenda kasur". 😍

#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunSayIIP
#ThinkCreative

Komentar

Postingan Populer