#GPA Day 11 [Laki-laki itu.. Tugasnya Berat]

Ngobrol dengan pasangan? Ini kita bangeeet. Saya dan suami sangat suka jika sudah berduaan, duduk lalu membuka pembicaraan. Ngobrol bersama pasangan biasanya kami lakukan dan benar-benar terfokus saat Labibah sudah tidur. Atau paling tidak Labibah sedang tidak ikut nimbrung. :D

Setelah sholat, kebetulan Labibah sedang tidur maka kami gunakan waktu berdua untuk ngobrol. Sepertinya apa yang jadi pembicaraan kami selalu berawal dari bahasan remah-remah. Namun saya selalu terkesima oleh buah pikiran suami.

Kali ini beliau megingatkan dirinya sendiri, jika laki-laki adalah imam dalam keluarga. Jadi harusnya laki-laki memiliki kecakapan dalam memimpin rumah tangganya, yaitu istri dan anak-anaknya. Mengingatkan sholat, membimbing dari segi agama dan ilmu, pun memenuhi kebutuhan keluarga. Menjadi laki-laki itu tugasnya berat, kata suami. Kewajibannya banyak. Semua ranah jadi tanggungjawabnya. Lha kalau orang laki-laki nggak mau belajar, nggak mau ngaji, akan dibawa ke mana keluarganya? Seloroh suami saat itu.

Saya pun diingatkan kembali walaupun ada suami yang bertanggungjawab pada diri saya, maka saya sebagai ibu juga bertanggungjawab pada anak.

Ah, selalu saja ada kejutan dalam sesi ngobrol kami. 💕

#21022018
#RumahKita
#2y1m7d
#KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta
#PekaAkanUnikAnak
#SinergiAsaDanRasaBersamaPasangan

Komentar

Postingan Populer