#Challenge 5.10 [Baca-baca, Obat Capek]

Seharian kemarin Labibah ada di luar. Malamnya dia tidur pulas. Sampai pukul 8 pagi belum juga bangun. Ketika ngelilir, saya tanya dia. Adek kenapa? Eh, dijawab "Dek... Bibah... Papek... (Dek Labibah capek). :D. Jawaban spontan yang buat saya tidak bisa menahan untuk tidak tertawa. Anak sekecil itu, bisa menjawab pertanyaan saya berupa kalimat yang jelas. Tapi terdengar lucu. Ih, gemesss. 😘 Okelah, kalau Labibah capek kita batasi dulu waktu mainnya. Nanti takutnya Labibah rewel.

Selesai mandi, Labibah ikut Uti ke rumah Mbah Yut. Tapi katanya disana Labibah klangopan (menguap) berkali-kali. Akhirnya oleh Uti Labibah diajak pulang. Ternyata benar, setelah sampai rumah Labibah minta dikeloni istirahat siang.

Sembari membersihkan ranjang, saya rapikan buku-buku yang ada di kamar. Melihat saya memegang buku, Labibah serta merta meminta. Mau dibacakan buku, Dek? Dia menggeleng. Diambilnya buku Bacakan Untukku dari seri Belajar Bersama. Labibah mengeja-eja tulisan dalam buku dengan bahasanya sendiri. Sejenak saya tinggalkan dia menyelesaikan acara bersih-bersih kamar yang sempat tertunda. Cukup lama Labibah membaca. Saya amati, bukunya sudah ganti. SQ for Kids #1 Akhlak Rasulullah, dan kemudian Sehari Bersama Ayah. Selesai saya bersih-bersih, Labibah belum juga beranjak dari aktivitas membacanya. Malah makin seru. Banyak kosakata yang keluar dan kadang diselingi bambling. Saya hampiri dia. Dek, katanya capek? Dia hanya tersenyum. Mau bubuk? Buba, cucu... Hihi, liat buku capeknya hilang. Liat Bunda capeknya balik ya? 😂

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan Populer