#Challenge 5.4 [Maunya Ngaji Aja Sih, Bun...]

Entah ada angin apa hari ini Labibah kurang begitu tertarik dengan buku-bukunya. Di samping itu dia seharian juga tidur lebih banyak. Malam ini pun tidur lebih awal. Mood-nya berubah-ubah. Mudah marah dan jika kesal keinginannya tidak terpenuhi, dia akan menggigit apapun yang dipegangnya. Saya hanya bisa berempati saja padanya. Mungkin dia merasa ngilu, karena saya ada 2 titik di gusinya yang akan tumbuh gigi. Sepertinya dia merasa sakit. :(

Yasudahlah, saya ajak dia membuka bukunya tapi ditoleh cuma sebentar dan berlalu. Kembali lagi dia menggigit (kebetulan yang dipegang adalah kaki saya, maka kaki saya yang kena gigit). Duh, Nak...

Akhirnya saya biarkan dia bermain semau dia. Saya ambil kerudung dan al Quran kemudian mengaji di sebelahnya. Ternyata, dia tertarik. Diambilnya al Quran saya dan dia bilang "taji... taji...". Labibah ingin ngaji. Saya berikan dia jilid 1 qiroaty punyanya. Eh, tidak mau. Kembali al Quran saya jadi bulan-bulanan dia. 😂 Baiklah kalau begitu.

"Dek, ngaji sini yuk sama Buba..."

Saya pangku dia, saya pakaikan kerudung di kepalanya dan mulai mengaji. Crep. Langsung manut lho! Diam seribu bahasa sambil mendengarkan saya ngaji. Hihi

Sorenya saya ajak Labibah tadarus di masjid. Saya pikir dia akan tenang jika dibawakan buku-buku bacaannya. Lalu saya sangu buku yang sedang jadi favorit Labibah saat ini, 365 Hari Bersama Sahabat-Sahabat Rasulullah. Sama sekali dia tidak tertarik. Malah yang dilihatnya adalah al Quran di tumpukan sebelah saya duduk. Dibukanya satu persatu al Quran itu. Dibacanya seolah dia sedang mengaji. Atau sesekali dia minta duduk di pangkuan saya, sekadar untuk mendengarkan saya mengaji. 😊

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan Populer