#Challenge 5.6 [Apapun Bukunya, Kuda yang Dicari]

Labibah oh Labibah... Kegemarannya dengan kuda tidak bisa diragukan lagi. Apapun judul buku yang dia baca, yang dicari adalah kuda. 😂

Hari ini dia kepo dengan buku yang bukan buku bacaannya. Buku ini berjudul Terjemah Mabadi'ul Fiqh. Di dalamnya ada pertanyaan dan jawaban yang ditulis menggunakan bahasa Arab dan artinya. Setiap melihat tulisan arab, Labibah akan bilang itu ngaji.

Persis dengan malam ini (agenda bacanya malam, karena seharian Labibah diajak main ke rumah Mbat Yut dan ke rumah Oma). Dia yang sudah dengan mata terkantuk-kantuk menunjuk buku Terjemah Mabadi'ul Fiqh yang ada di meja. Diberikannya kepada saya minta dibacakan. Saya buka-buka, masuk di bab bersuci. Labibah mungkin belum begitu memahami isi bukunya. Maka saya yang sudah ditodong buku tersebut, harus berusaha seaneh mungkin membacanya agar dia diam mendengarkan. Hihi

Karena dia suka dengan lantunan ayat al Quran, maka saya baca saja tulisan arabnya. Sontak Labibah bilang, "Buba taji (Bunda ngaji)". Ternyata ampuh ya metodenya. 😂

Sampai beberapa saat saya membaca dan dia mendengarkan, Labibah tiba-tiba nyeletuk, "tuda tuda". Walaaah, Nduk... Masak ya ada gambar kuda di buku fiqh? Batin saya. Tapi dia keukeuh tetap menyebut kuda. Saya bolak balikkan isi bukunya, dan taraaa... Ada lho gambar unta yang dengan Labibah disebut "kuda". Hoho

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan Populer