#Challenge 5.7 [Mengeja Bacaan ala Labibah]

Selepas maghrib tadi Labibah minta diambilkan buku di raknya. Oleh Papa diambilkan WOW!: Heidi, Girl of the Alps (Heidi, Gadis dari Alpen). Buku ini adalah jenis komik. Dimana ilustrasinya warna warni. Digambarkan suasana pegunungan Alpen dengan begitu cantik sehingga Labibah begitu menikmati. Tapi karena sifatnya komik dan saya pribadi kurang menyukai komik, maka acara baca-baca kali ini saya diikuti dengan menepis ego saya. *halah. Saya paksakan diri untuk terlihat menarik di mata Labibah. Dengan harapan dia akan betah duduk membaca bersama saya. Setiap percakapan tokoh saya buat suaranya berbeda. Dan yes, berhasil! Labibah betah duduk dan kemudian menikmati jalan ceritanya walau tidak sampai selesai.

Berangkat tidur, dia sangu satu buku lagi untuk dibawa ke kamar, My First Word Book. Ini salah satu favorit Labibah. Karena ada gambar benda-benda yang ukurannya cukup besar, namun bukunya kecil. Hal ini yang membuat Labibah betah memegang buku ini lama-lama. Di samping suka isinya, bukunya jg ringan.

Awal membuka buku, dia tidak mau dibacakan. Dia berinisiatif membaca sendiri! Pertama kali saya merasa geli. Sepertinya akan lucu. Dan benar adanya. Sambil melihat gambar hewan, balon, bunga, Labibah mengeluarkan suara-suara seakan sedang membaca. Sepertinya dia terinspirasi dari saya! 😂 Suaranya sangat lucu. Pun kata-kata yang keluar dari mulutnya. Dari mulai bio bio, cicio, pempes, sampai pipis. Haha

Sampai dia tidur, saya masih memikirkan apa arti kata yang diucapkan Labibah tadi dan belum ketemu jawabannya. 😁

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan Populer