#Challenge 5.3 [Membaca (melihat) Gambar]

Bagi Labibah, buku 365 Hari Bersama Sahabat-Sahabat Rasulullah masih mengundang perhatiannya. Bolak balik dibuka, ditutup, dibuka lagi. Begitu seterusnya. Lalu saya tawarkan, "Dek, mau dibacakan Buba cerita?". Dia hanya menggeleng sambil tetap melihat-lihat gambar sembari membolak-balik buku. Saya coba tawari lagi dan tetap tidak mau.

Oooh, saya tahu... Dia sedang tidak ingin dibacakan cerita. Dia hanya ingin melihat gambar saja. Baiklah, di sinilah saya mulai mendongeng indah untuk Labibah. 😁

Pertama lagi-lagi yang dicarinya adalah gambar unta (Labibah menyebutnya kuda). Sambil dia melihat gambar-gambar yang saya tunjuk, mulut saya mulai beraksi. Saya ceritakan bahwa unta itu adalah binatang yang dijadikan tunggangan oleh Rasulullah dan orang-orang di Arab. Karena di sana pada jaman dahulu belum ada alat transportasi macam mobil. Jadi kemana-mana menggunakan unta. Respon dia hanya dia dan menatap saya. Tanda dia ingin cerita dilanjutkan.

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan Populer