#Challenge 5.9 [Di Mobil Tetep Baca Dong!]

Sore tadi Papa mendadak mengajak semua anggota keluarga jalan-jalan keluar. Wah, tanpa persiapan. Pun Labibah masih tidur. Kalau dibangunkan pasti rewel. Karena acara boboknya baru sebentar, belum ada sejam. Antara iya dan tidak dengan penawaran suami. Diterima bikin beliau seneng tapi Labibah kasihan. Ditolak jg Labibah masih aman biar tidak nangis tapi nanti suami kecewa. Ya sudahlah, kita berangkat. Tapi Labibah masih nyenyak. Gimana ini?

Beberapa saat saya dan suami membahas kita akan pergi hari ini atau ditunda dulu, tiba-tiba Labibah bangun. Sama sekali tanpa rewel. Saya dan suami menyinggung masalah mobil, eh Labibah senyum. Mungkin dia tahu akan diajak naik mobil. 😁

Okelah berangkat... Cusss. Tapi, tiba-tiba Labibah rewel. Minta susu. Saya yang tengah bersiap kepalang tanggung. Duh, baru juga ganti baju. Anak nangis. Huhu. Akhirnya saya minta suami menenangkan Labibah terlebih dulu. Sedang saya lanjutkan kembali acara pakai kerudung dan mempersiapkan keperluan Labibah untuk dibawa pergi.

Ketika saya ganti baju, Labibah dibawa Papanya keluar. Tidak terdengar suara tangisan lagi. Ternyata dia sedang dibacakan buku oleh Papa. Anteeeng sekali sambil sesekali menoleh ke wajah Papa. Tanda dia menikmati kegiatan itu. Baiklah, lalu muncul inisiatif untuk membawakan Labibah buku sbg teman dia di perjalanan. Saya pilih buku My First Word Book. Lagi-lagi karena buku ini ringan dan hanya ada gambar-gambar, bukan buku cerita. Harapannya Labibah akan melihat gambar di buku ini. Sambil nanti saya akan ajak dia ngobrol membahas buku ini.

Saya tunjuk satu gambar, lalu Labibah menyebut namanya. Begitu seterusnya. Hingga dia meminta saya mengucap gambar-gambar tersebut dalam bahasa Inggris. Alhamdulillah Labibah kerasan. Sepanjang perjalanan dia tidak minta susu apalagi rewel. Dia sedang menikmati buku yang berisi gambar ice cream. Dan benar saja, turun dari mobil dia minta dibelikan es krim. 😂

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan Populer