#Challenge 6.12 [Sehari Bersama Papa]

Pagi tadi saya dan Labibah mengantar Papa ke kampus. Kami menyelesaikan persyaratan yang harus dipenuhi. Setelah selesai mengurus semua administrasi, kami pergi ke perpustakaan yang berada di lantai 2. Kami melewati tangga untuk menuju ke perpustakaan. Sambil menaiki tangga, saya dan Labibah menghitung anak tangga yang kami lewati.
"Satu, dua, tiga, empat..."
"... Sepuluh"
"Yeeeay..." Labibah berteriak girang sambil bertepuk tangan.

Kemudian melewati tangga berikutnya, kami berdua kembali menghitung.
"Satu, dua, tiga, empat..."
"... Dua belas"
"Yeeeay..." kembali Labibah bertepuk tangan.

Selepas dari kampus, kami pergi ke toko buku. Disana kami bertiga mencari buku yang menjadi incaran kami. Sayangnya buku saya dan Labibah tidak ketemu. Hanya buku Papa saja. Tidak lama kami langsung ke kasir. Saya ajak Labibah untuk membayar buku di kasir dengan membawa uang 50.000.

"Harga bukunya dua puluh empat ribu ya..." kata kasir

Saya pun memberi uang 50.000 an tadi kepada Labibah untuk diberikan ke kasir.

"Dek, bukunya dua puluh empat ribu. Ini ada uang lima puluh ribu, tolong kasih ke Tante ya..."

Dan setelah itu uangnya diberikan ke kasir oleh Labibah. Hari ini dia belajar bertransaksi di toko buku. :)

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Komentar

Postingan Populer