#Challenge 7.13 [Jemur Kasur]

Semalam Labibah muntah sampai 3x saat akan bobok malam. Dicari tahu penyebabnya, ternyata siangnya dia ngemil ampas sisa kopi milik Papa. Kemungkinan perut Labibah masih belum kuat. Jadinya semua isi di perutnya keluar. Setelah 3x muntah, barulah Labibah bisa tidur.

Tahu penyebabnya karena kopi, dan sudah diwanti-wanti Buba agar tidak minum kopi lagi, Labibah mengerti. Saat siang hari Po menyeduh kopi, tidak sedikitpun Labibah mendekat. Padahal biasanya Labibah akan minta dan merengek jika tidak diberi. Dia menegaskan tidak mau, nanti muntah.
#change factor

Setelah sarapan, Buba dan Papa mengeluarkan kasur yang semalam kena muntahan Labibah untuk dijemur. Labibah menemani Buba mengangkat kursi untuk penyangga kasur. Labibah pun ikut menemani Buba dan Papa mengangkat kasur dari kamar. Terlihat dia begitu sabar mengikuti kami berdua.
#interpersonal

Kasur telah dijemur, Buba menyemprotkan cairan baking soda untuk menghilangkan bau bekas muntahan, dan kemudian memukul kasur dengan sapu lidi. Labibah yang melihat itu, langsung meraih botol cairan dan sapu lidi. Dia menirukan gaya Buba menyemprot dan memukul kasur sambil berkata, "Abibah Abibah".
#intrapersonal.

Selesai menjemur, kami kembali ke dalam rumah. Tidak sengaja dia melihat gambar hewan di televisi. Ada tontonan Shaun The Sheep. Ada kambing juga burung. Terdengar Labibah mengoceh, "papi, awo. Tu'u, awo. (kambing, Allah. Burung, Allah). Labibah mulai paham yang menciptakan kambing dan burung adalah Allah.
#spiritual

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Komentar

Postingan Populer