#Challenge 7.4 [Jalan-jalan Hari Minggu]

Asiiik, jalan-jalan lagi nih Labibah. Hihi. Kali ini menghabiskan waktu berdua dengan Buba. Karena setelah antar ke taman untuk ketemuan dengan Tante Iik, Papa langsung pulang dan baru menjemput Labibah dan Buba saat ashar. Setelahnya kami bertiga jalan-jalan lagi. Kali ini ke Matos. 😄

Konsep Diri
- Setelah diberi tahu akan naik motor, Labibah bersiap diri. Minta pakaikan celana milik sepupunya, Mbak Kila. Kemudian minta dikuncir rambutnya. Katanya supaya cantik.

- Saat di taman bertemu Adek Rayyan, Labibah dengan percaya dirinya langsung menyapa dengan panggilan, "adek bayi".

- Di Matos, Labibah minum dan makan sendiri. Tidak mau dipegangi. Sebelum dan sesudah makan, Labibah tidak lupa untuk cuci tangan di wasfafel.

Melek Perubahan
- Di taman pada hari Minggu biasanya ada perpustakaan keliling. Kali ini Kak Aira pinjam buku gambar dan krayon. Karena oleh Kak Aira Labibah tidak dibagi krayonnya, Labibah mempunyai inisiatif untuk meminjam lagi.

- Di Matos saat cuci tangan, Labibah naik ke tempat cuci tangan anak-anak. Namun dia rasa wastafel masih terlalu tinggi bagi Labibah. Akhirnya dia urung mencuci tangan. Beberapa lama, Labibah kembali minta cuci tangan. Kali ini dia langsung naik di atas wastafel dan langsung mencuci tangan.

Hubungan dengan Sesama
- Labibah mau berbagi bolpoin dan buku dengan Adek Rayyan. Dibaginya satu-satu. Saat Adek Rayyan meminta spidol, oleh Labibah diberi bolpoin. Karena spidolnya akan dia pakai.

- Labibah tidak malu dengan jamaah putri di masjid. Jamaah yang sudah sepuhpun disalami Labibah. Katanya, salim sama Mbah. Hehe

- Setelah sholat di masjid, kami berdua beli mainan di toko. Setelah mainan dibungkus dan diberikan oleh penjual, Labibah tidak lupa mengucapkan terima kasih.

Hubungan dengan Tuhan
- Berdoa saat akan makan dan minum.

- Mau ikut Buba wudhu' sambil bermain air di kolam kaki.

- Saat Buba sholat Ashar, Labibah bisa dikondisikan dengan bermain coret-coret di buku.

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Komentar

Postingan Populer