#Challenge 7.3 [Petik Jambu, Bermain Puzzle dan Malam Mingguan Bersama Papa]

Alhamdulillah, bisa kembali menemani Labibah bermain lg. Walau dengan suasana hati yang sedang galau, karena tiba-tiba muncul rasa rindu kepada Ibuk. Karena jarak yang cukup jauh, dan belum bisa dipastikan kapan akan pulang. Hanya doa saja yang bisa dihaturkan. Semoga Ibuk di rumah senantiasa sehat. :)

Baiklah. Hari ini kami melakukan beberapa kegiatan. Pertama, memetik buah jambu. Kedua, bermain puzzle binatang. Ketiga, tanpa sengaja Papa mengajak kami pergi jalan-jalan ke Cyber Mall di Jl. Dieng. Alhamdulillah...

Konsep Diri
- Saat memetik jambu, Labibah menunjukkan ekspresi dengan wajah yang berbinar. Dia sangat percaya diri ketika Po (Mbah Kung) menyuruh Labibah memetik buah. Sekuat tenaga dia mencoba mengambil buahnya. Namun Labibah belum bisa, karena buah jambunya terlalu besar untuk tangan Labibah yang kecil.

- Memilih sendiri mainan yang akan dimainkannya dengan Buba. Labibah memilih puzzle binatang.

- Labibah bersiap memakai jaket kuda saat akan berangkat jalan-jalan.

Melek Perubahan
- Saat Labibah tidak bisa memetik buah jambu, dia kemudian menuntun tangan Po untuk ganti mengambilnya.

- Labibah mengotak-atik puzzle berulang kali namun belum berhasil. Akhirnya dibukanya satu persatu puzzle yang masih terbalik. Dia menebak binatang apa yang sedang dipegangnya itu, dan memberikannya kepada saya. Dia bermaksud agar saya yang memasangnya ke papan puzzle.

- Setelah memesan minuman, kami duduk di barisan food court mall. Labibah yang sekarang lebih senang duduk sendiri, berusaha mendorong kursi untuk digunakan sbg tempat duduknya. Dia tempatkan kursinya di sebelah tempat duduk saya agar bisa berdekatan.

Hubungan dengan Sesama
- Labibah dengan senang hati mau menunggu Po memetik buah jambu. Setelah berhasil dan buah diberikan kepada Labibah, dia mengucapkan terimakasih kepada Po.

- Mampu bekerja sama dengan Buba saat memasang potongan puzzle di papannya. Buba mengatakan gambar yang akan dipasang, dan Labibah yang mengambilnya dan diberikan ke Buba.

- Di Mall Labibah bertemu dengan teman sebayanya. Labibah terlihat malu-malu. Namun lama-kelamaan Labibah mau bersalaman.

Hubungan dengan Tuhan
- Labibah masih belum paham dengan konsep pencipta. Jika ditanya, yang menciptakan buah jambu siapa? Labibah akan menjawab Buba. Atau Po, atau lain lg.

- Sambil bermain puzzle, Buba menjelaskan bahwa semua makhluk hidup diciptakan oleh Allah. Termasuk binatang yang ada di dalam puzzle.

- Membaca doa akan naik kendaraan.

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Komentar

Postingan Populer