#Challenge 7.9 [Makan di Tengah Sawah]

Alhamdulillah, kerjaan Papa sudah hampir beres. Mendekati final. Itu artinya proyek Papa tahun ini sudah akan selesai. Tinggal sedikit lagi.

Seperti biasa, jika sudah menuju akhir-akhir begini, Papa akan bekerja lembur dengan rekan kerjanya. Beberapa hari kemarin Papa yang lembur di tempat rekannya. Namun tadi siang, rekan Papa yang datang ke rumah. Sehabis sholat ashar, rekan Papa pamit untuk pulang. Tiba-tiba setelah itu Papa mengajak kami keluar.

"Kita keluar yuk, cari bakso. Kerjaan Papa udah longgar ini. Yuk"
"A'ik tida toto, Papa... (Naik sepeda motor, Papa)" kata Labibah sambil kegirangan.

Lalu berangkatlah kami mencari bakso. Tapi di tengah perjalanan saya merasa sangat lapar. Akhirnya kami urungkan mencari bakso. Kami belok ke arah warung nasi. Supaya agak kenyang buat saya. :D

Sampai di warung kami langsung memesan 1 porsi tami capcay dan 2 piring nasi putih. Sembari menunggu makanan siap, kami menikmati segelas jeruk hangat di jendela warung yang berbatasan dengan sawah. Sungguh indah. Mujarab sekali menghilangkan penat.

Saat melihat pemandangan seperti itu kami bersyukur kepada Allah karena diberi nikmat yang luar biasa. Pematang tanah yang luas nan hijau. Seakan mata tak bisa puas memandang. Labibah melihat sawah terbentang dan burung-burung beterbangan. Dia terlihat begitu berbinar.

"Buba, uwo (burung)"

Ditunggu beberapa saat, makananpun siap. Kami kemudian menyantapnya dan setelahnya bergegas menuju masjid untuk sholat maghrib. Setelah sholat, Labibah mengajak naik odong-odong di depan apotek dekat masjid.

Konsep Diri
- Labibah bersikeras meminum jeruk hangat dari gelas tanpa bantuan.
- Labibah meminta dengan jelas saat dia ingin naik odong-odong.

Melek Perubahan
- Setelah dirasa meminum jeruk hangat dengan menggunakan sendok hanya bisa diambil sedikit demi sedikit, akhirnya Labibah meletakkan sendoknya di meja. Dia langsung meminum dari gelas. Glek glek glek.

Hubungan dengan Sesama
- Mau berbagi jeruk hangat dengan Papa dan Buba.
- Menyapa teman-teman yang ditemuinya di masjid dan saat naik odong-odong.

Hubungan dengan Tuhan
- Bersyukur atas nikmat Allah berupa pemandangan sawah dan burung-burung di warung yang kami singgahi.
- Bersedia menunggu Papa sholat di masjid.

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Komentar

Postingan Populer