#Challenge 7.12 [Antar Papa Urus SIM]

Hari ini kami bertiga pergi ke Polres mengurus perpanjangan SIM Papa. Sebelumnya kami ke Puskesmas dulu untuk minta surat keterangan kesehatan. Baru setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke Polres.

Seperti biasa, Labibah yang tahu akan diajak naik motor pasti akan berbinar. Senyumnya lebar dan mengembang. Bangun tidur langsung minta mandi. Mengambil sabun dan sampo, kemudian disapukan dibadan dan rambutnya sendiri. Saat sarapanpun Labibah makan dan minum sendiri. Tidak mau disuapi.
#intrapersonal

Tiba di Puskesmas, senyum Labibah semakin mengembang. Dia berlari kesana kemari mengelilingi ruang tunggu Puskesmas. Karena sepatu yang dipakai Labibah bukan sepatu karet, beberapa kali Labibah hampir terpeleset. Yang awalnya lari-lari, Labibah kemudian berjalan dengan hati-hati, dan akhirnya bisa menjaga keseimbangan.
#change factor

Labibah bertemu dengan banyak orang baru dan anak kecil. Disapanya satu-satu, bahkan ada mbak-mbak yang disalami Labibah. Labibah memanggilnya "tante". Sama sekali tanpa malu-malu. Begitu juga saat di Polres. Kami bertemu Om Fariz, salah satu polisi. Beliau adalah teman Papa. Labibah tidak takut saat digendong. Padahal itu kali pertama Labibah bertemu Om Fariz.
#interpersonal

Setelah urusan perpanjangan SIM rampung dan kita akan pulang, terdengar suara adzan dhuhur. Labibah diam tak bersuara. Dan mau diajak mendengar serta berdoa setelah adzan.
#spiritual

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Komentar

Postingan Populer