#Challenge 7.5 [Membuat Kebun Binatang]

Labibah sedang senang-senangnya dengan mainan barunya, miniatur hewan dan telur. Mainan ini kami beli kemarin di toko sebelah masjid, saat menunggu Papa. Ada 6 buah miniatur hewan: kuda, harimau, gajah, singa, jerapah dan macan tutul.

Selain miniatur hewan, kami juga membeli telur mainan. Bentuk dan warnanya persis seperti telur sungguhan. Telur ini oleh Labibah digunakan sebagai makanan untuk hewan-hewannya.

Dan hari ini, kami membuat kebun binatang dengan penghuninya hewan-hewan mainan ini.

Konsep Diri
- Labibah memutuskan sendiri akan bermain apa. Dan dia mengambil miniatur hewan beserta telur-telur mainan yang saya letakkan di toples plastik.

Melek Perubahan
- Dari enam hewan yang ada, satu hewan tidak bisa berdiri. Jerapah. Ternyata kakinya tidak simetris. Sehingga sulit untuk diberdirikan. Melihat semua hewan-hewan yang lain bisa berdiri, Labibah mencari cara agar si Jerapah juga bisa berdiri. Akhirnya dia mencari sepatu untuk menopang kaki jerapah.

Hubungan dengan Sesama
- Labibah bersikap kooperatif saat saya meminta tolong untuk diambilkan selimut. Kemudian dia membantu saya menata hewan-hewan dan bonekanya.
- Setelah semua hewan dan boneka sudah berdiri di tempatnya, Labibah memberikan telur kepada mereka. Labibah bilang telur untuk dimakan. Tidak lupa Labibah memastikan semua hewan dan bonekanya sudah mendapatkan telur.

Hubungan dengan Tuhan
- Setelah memastikan jika hewan-hewannya sudah mendapatkan telur semua, Labibah mengajak hewan-hewan ini berdoa sebelum makan.

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Komentar

Postingan Populer