#Challenge 7.2 [Membuat Jus Jambu]

Setelah sekian lama pohon jambu depan rumah kami tidak berbuah, akhirnya hari ini bisa kembali dipetik. Sudah dipastikan jika bertemu buah jambu Labibah akan sangat senang. Dan memang ketika buah jambu yang telah ranum itu sudah siap untuk dimakan, Labibah sontak segera ingin mengambil pisau. Ketika saya tanya, "Buat apa, Dek?"|"Uwak (buat) jus". Labibah memutuskan sendiri akan diapakan buah jambunya. #konsep diri

Kami bergegas ke dapur dalam untuk membuat jus. Kami siapkan blender, pisau juga baskom. Sebelum jambu dikupas, kami berdua mencucinya terlebih dahulu. Karena di sebelah wastafel ada beberapa gelas yang masih basah dan baru selesai dicuci, dan tidak memungkinkan mengajak Labibah mencuci jambu, saya dudukkan dia di meja dapur. Dengan sangat sabar Labibah menunggu saya mencuci jambu. Sambil teriak, "Abibah buwak (buat) jus a'a (sama) Buba". #hubungan dg sesama

Saat saya mendekat ke arah Labibah, spontan dia minta untuk digendong. Saya tanya kenapa, dia menjawab takut. Oooh, kemungkinan dia takut duduk di atas meja yang tinggi. Takut jatuh. Akhirnya meminta saya menggendongnya. #change faktor

Sambil saya gendong, kami memotong buah jambu untuk dimasukkan ke dalam blender. Saat itu saya mengajak Labibah mengobrol ttg jambu.
"Dek, yang sekarang kita bikin jus ini buah apa namanya?"
"Buah babu (jambu"
"Labibah tau nggak siapa yang menciptakan buah jambu?"
"Buba" :D
Saya menahan tawa mendengar jawaban polosnya. Kemudian saya jelaskan bahwa buah jambu ini yang menciptakan adalah Allah. Labibah harus berterimakasih kepada Allah atas rezeki buah jambu ini. Caranya dengan mengucap Alhamdulillah. Labibah kemudian mengikuti saya mengucap hamdalah. #hubungan dg Tuhan

Beberapa saat setelah diblender, buah jambupun sudah menjadi jus. Saya menuangkannya ke dalam gelas untuk diminum Labibah. Saya berikan juga sendok. Namun Labibah merasa dia hanya mendapat sedikit sekali jusnya jika memakai sendok. Akhirnya dia berinisiatif memakai sedotan air mineral. Yes, berhasil! Didapatnya jus jambu lebih banyak dibanding memakai sendok. Daaan, setelah beberapa saat dirasa memakai sedotanpun masih kurang banyak, sendok dan sedotan itu disingkirkan. Labibah langsung meminumnya dari gelas. Tanpa menggunakan media pembantu apapun. Srupuuut. #change faktor

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Komentar

Postingan Populer