#Challenge 7.6 [Bantu Buba Beres-beres]

Lemari di kamar sudah penuh dengan baju-baju Labibah. Akhirnya beberapa hari kemarin saya putuskan untuk membongkarnya. Memilah baju-baju yang tidak lagi dipakai.

Karena istri adik ipar saya akan melahirkan, maka saya menyiapkan baju-baju Labibah saat bayi untuk diberikan pada calon sepupunya. Dan Labibah pun saya libatkan. Jadilah hari ini kami berdua beres-beres baju untuk adek bayi.

Sambil menemani saya melipat baju, Labibah duduk di samping saya dengan antengnya. Dia celingak-celinguk, melihat-lihat seperti sedang mencari sesuatu.

"Dek, cari apa?"
"Iyak Pik (liat Upin)" sambil menunjuk televisi
"Upin-nya nggak ada, Sayang kalo siang. Adanya nanti sore. Main yang lain saja ya?"
"Abibah a'a caca tutu (Labibah sama macan tutul)"

Setelah tahu Upin tidak ada di televisi, Labibah memilih bermain miniatur hewan macan tutulnya. Dengan tetap berada di samping saya.
#konsep diri
#change factor

Saat saya sedang melipat baju, terlihat Labibah sedang asik dengan mainannya. Dia kembali memberi telur untuk macan tutulnya.

"Caca tutu, a'eng (maem)"
"Dek, macan tutulnya sudah diajak berdoa? Berdoa mau?"
"A'eng"
"Allahumma barik..."
"Aa" dan seterusnya Labibah meneruskan doa yang saya lafazkan.
#hubungan dengan Tuhan

Sambil saya melipat baju, saya mengajak Labibah mengobrol tentang adik bayi yang akan lahir. Sembari ingin menumbuhkan rasa sayangnya untuk adik sepupunya nanti.
#hubungan dengan sesama

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Komentar

Postingan Populer